Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Pohon Pisang Jalan Provinsi Pedes-Sungai Buntu Kecamatan Pedes - Karawang

KARAWANG - Jalan rusak dan berlubang di Ruas jalan raya Provinsi Pedes-Sungai Buntu yang sudah bertahun tahun tidak kunjung diperbaiki, ditanami pohon pisang oleh sejumlah warga Dusun Pedes I Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, pada Kamis (13/2).

Aksi yang dilakukan oleh warga tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan protes pada pemerintah Kabupaten Karawang maupun Provinsi Jawa Barat. Bahkan, aksi warga ini sempat menjadi tontonan masyarakat lainnya yang melintas dan sejumlah warga yang melintas bahkan banyak yang mengabadikannya dengan menggunakan telepon genggam dan mengunggahnya ke media sosial.

Dikatakan, Fals (45), salah seorang warga setempat mengatakan jalan yang rusak dan berlubang tersebut telah lama terjadi, namun hingga saat ini  belum pernah mendapat perhatian, baik dari pemerintah Kabupaten Karawang maupun Provinsi Jawa Barat, untuk segera memperbaikinya.

"Ini bentuk kekecewaan dan protes kepada pemerintah karena dianggap sudah tidak menghiraukan jalan rusak ini, padahal kerusakan jalan ini sudah lama terjadi," ucap Fals pada portaljabar.net, Kamis (13/2).

Ia menerangkan, jalan rusak dan berlubang tersebut sudah banyak menimbulkan kecelakaan. Banyak pengendara, khususnya roda dua yang jatuh. Oleh karena itu, ia berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jalan yang rusak agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

"Mudah mudahan dengan adanya aksi ini, baik pemerintah Kabupaten Karawang maupun Provinsi Jawa Barat bisa melihat dan mendengar secara langsung rasa kekecewaan dan keinginan warga. Padahal, Kabupaten Karawang ini merupakan daerah dengan pendapatan yang cukup lumayan besar, akan tetapi untuk menyelesaikan jalan rusak saja, sepertinya tidak mampu," pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News