Tundukan Persela, Arema FC Melangkah Ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

OLAHRAGA-Laga kedua di babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Arema Fc meraih hasil maksimal setelah membekuk Persela Lamongan dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020).

Kemenangan ini membuat Arema FC berhak melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim dengan raihan 6 poin karena menghuni peringkat kedua. Adapun Persela berada di posisi ketiga klasemen dengan nol poin.

Persela tampil menekan lebih dulu sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun, sejumlah usaha yang dilakukan berhasil dimentahkan barisan pertahanan Arema.

Sementara itu, Arema sesekali berhasil merepotkan lini pertahanan Persela melalui aksi Kushedya Hari Yudo. Beruntung beberapa peluang Yudo masih bisa diantisipasi kiper Reky Rahayu.

Arema akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-22 melalui aksi Yudo. Mendapatkan umpan sodoran ke dalam kotak penalti, Yudo kemudian berlari dan melepaskan tendangan.

Bola sempat diadang Reky Rahayu sehingga melambung. Tanpa pikir panjang Yudo langsung melepaskan tandukan yang merobek pojok gawang Persela.

Kebobolan gol tersebut, Persela berusaha menekan Arema FC. Namun, peran Ahmad Bustomi di lini tengah Persela belum maksimal sehingga tak ada suplay bola ke lini depan. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Memasuki paruh kedua laga, Persela langsung tancap gas. Tak butuh waktu lama, Rafinha berhasil membobol gawang Arema FC pada menit ke-48.

Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Ahmad Bustomi, bola kemudian langsung disundul Rafinha dan bersarang di pojok kiri gawang Teguh Amiruddin.

Empat menit berselang, Arema kembali berbalik unggul. Berawal dari tendangan spekulasi luar kotak penalti Dave Mustaine, bola kemudian ditepis oleh Reky Rahayu. Jonathan Bauman yang berada di depan gawang Persela langsung memaksimalkan bola rebound menjadi gol.

Gol tersebut semakin membuat Arema nyaman menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-76, publik pendukung tuan rumah kembali bergemuruh setelah Elias Alderete mencatatkan namanya di papan skor.

Arema hampir menambah gol pada menit ke-85. Namun, bola hasil sepakan Dave masih membentur kaki kiper Reky Rahayu. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.   (Tle)

Tags:

Berita Terkait

Related News