Miris, Rumah Ambruk Di Desa Sabajaya - Tirtajaya Disaat Pemilik Rumah Tertidur Lelap

KARAWANG - Nasib naas menimpa keluarga Aming (40) Bin Cimang, warga Dusun Jamantri III Rt 013/005 Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, "Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula", sakit yang dialaminya bertahun tahun akibat gejala setruk yang tidak kunjung sembuh, pagi tadi rumahnya ambruk. 

Aparatur Desa Dan Muspika Kecamatan Tirtajaya Ikut Membersihkan Rumah Roboh. (wins/PJ)

 

Kejadian Ambruknya pada Sabtu (15/2) pukul 06.00 WIB. Akibat diguyur hujan terus menerus yang disertai angin dari hari Jumat hingga Sabtu dini hari dan kondisi rumah yang memang sudah lapuk. Ketika ambruk, Aming sedang tertidur sendirian dan aming terkena material yang terhalang oleh lemari pakaian.

Kepala Desa Sabajaya, Andri, setelah mendapat kabar dari ketua Rt setempat, dirinya langsung kelokasi rumah Aming yang sudah ambruk. Dan langsung membantu membersihkan puing puing rumahnya bersama warga.

"Alhamdulillah, dalam kejadian ambruk tersebut tidak sampai ada korban jiwa dan sementara keluarganya di ungsikan dirumah mertuanya. Atas musibah ini, kami dari pihak pemdes sudah menembuskannya kepihak Kecamatan dan Dinas terkait. Mudah mudahan rumahnya bisa secepatnya dibangunkan kembali," ucap Andri, pada portaljabar.net, Sabtu (15/2).

Sementara, PB Kecamatan Tirtajaya, Ikhwan Lubis, mengatakan, musibah rumah roboh ini, kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. Dengan korban terdampak, jumlah rumah : 1 rumah rusak berat, jumlah jiwa : 4 jiwa dan jumlah kk : 1 kk. Akibat yang ditimbulkan, meninggal : Nihil, luka-luka : Nihil.

"Upaya yang dilakukan, Assessment ke lokasi kejadian bersama Aparatur Desa dan Muspika Kecamatan Tirtajaya ikut membersihkan rumah roboh. Kebutuhan korban yg diperlukan dn sangat Mendesak logistik permakan, peralatan dapur dan kebutuhan logistik lainnya," jelasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News