Pelapor Kasus Bawaslu Karawang Lengkapi Berkas Ke DKPP

KARAWANG - Setelah sebelumnya 5 Komisioner Bawaslu Karawang dan satu Kepala Sekretariat Bawaslu Karawang dilaporkan oleh lembaga Bamuswari ke DKPP, kali ini lembaga Bamuswari kembali ke DKPP RI untuk melengkapi berkas.

Pelapor kasus ini, Endang Subhan S.Ag, Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM Bamuseari menjelaskan bahwa pihaknya kembali datang ke DKPP RI untuk melengkapi berkas yang dianggap kurang.

"Kami dari Bamuswari melengkapi berkas yang dibutuhkan oleh DKPP," ujar Endang kepada Portaljabar.net, Sabtu (15/2).

Kata Endang, semua yang diminta DKPP sudah dianggap lengkap dan sudah siap untuk dilanjutkan ke proses hukum selanjutnya. "Alhamdulilah berkas kami dinyatakan lengkap," ungkap Endang yang berprofesi sebagai Advokat ini.

Sebelumnya Bamuswari melaporkan 5 Komisioner dan Kasek Bawaslu Karawang karena dianggap tidak profesional dalam tugasnya melakukan rekrutmen Panwascam se-Karawang beberapa waktu lalu.

Fakta yang didapat, Panwascam terpilih ada yang sudah bekerja di lembaga yang sumber honornya dari keuangan negara seperti menjadi Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Pendamping PKH, Pengurus UPK, Satpol PP. Selain itu ada Panwascam terpilih yang merupakan anak kandung Staf Bawaslu Karawang dan ada yang masih aktif menjadi Pengurus Partai di tingkat Kecamatan. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News