Warga Luragung Landeuh Doa Bersama Tolak Galian Pasir

KUNINGAN,- Ratusan warga Luragung melaksanakan doa bersama dalam rangka menolak galian pasir yang berada di Desa Luragung Landeuh. Doa bersama ini dilakukan dengan tujuan supaya galian pasir segera bisa ditutup.

“Dalam agenda istigosah ini kami memohon kepada tuhan agar masyarakat Luragung dapat selalu diberikan keselamatan dengan penuh keyakinan maka niatan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. selain itu juga kami mengharapkan agar galian pasir di desa kami bisa segera diberhentikan,” kata Diki, masyarakat Luragung Landeuh, Minggu (16/2).

Masyarakat Luragung Landeuh, terang Diki, juga akan tetap bersikeras terhadap gerakan menutup pertambangan pasir ini.

Hal senada juga di tegaskan oleh Iwan Salah satu tokoh Masyarakat Luragung, bahwa pihaknya dan masyarakat akan terus bersikeras menolak sampai kapanpun demi menjaga kelestarian alam ini.

“Kemudian galian pasir ini kami melihat memang cacat prosedur karena sampai hari ini tidak ada AMDAL yang keluar dan bisa disosialisasikan kepada masyarakat. Padahal AMDAL merupakan salah satu rujukan masyarakat demi mengetahui dampak apa yang akan terjadi," tegasnya.

Iwan juga menambahkan, gerakan menolak untuk menutup galian pasir ini tidak hanya sampai di sini. Tentu akan ada gerakan yang lebih besar dari ini.

"Hari ini kita kuatkan ke Imanan, karena kuatnya iman kita semua akan aman. Aman dari bencana, aman juga dari rusaknya lingkungan," pungkasnya. (om)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News