Rektor Uniku: Peran Media Dalam Pengembangan Pendidikan

KUNINGAN,- Rektor Universitas Kuningan (UNIKU) Dikdik Harjadi komitmen membangun karakter pendidikan di Kabupaten Kuningan. Hal itu menyusul dengan banyaknya jaringan dan kerjasama lembaga pendidikan yang berdiri sejak 2003 ini dengan lembaga pendidikan di luar negeri.

"Sejumlah mahasiswa setiap tahunnya ada saja yang berpeluang, mengikuti pendidikan dengan kampus yang berada di Malaysia,  Thailand dan univeristas lainnya,  di negara tetangga," ungkap Dikdik disela kegiatan dalam media gathering, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itui,  kata Dikdik, media gathering ini sebagai wadah menjalin silaturahim untuk penyebarluasan informasi tentang keberadaan lembaga pendidikan kepada masyarakat luas.

"Kami menyadari betul bahwa peran media ini sangat membantu kami dalam menyebarluaskan informasi, khususnya yang ada dilingkungan Universitas Kuningan. Sehingga, dengan demikian, diharapkan bahwa informasi yang ada bisa tersebarluaskan kepada masyarakat, bukan hanya di Kabupaten Kuningan tetapi juga di daerah lain diluar,” katanya.

Dikdik menyebutkan, Umiku diusianya yang ke-16 Tahun memiliki berbagai pencapaian yang tidak dapat diabaikan. Dengan slogan 'Uniku Green Campus', selama.16 tahun perjalanan karir pencetakan sarjana beragam jurusan.

Beberapa pencapaian itu, sambung Dikdik, diantaranya yaitu Uniku sudah terakreditasi B dan ada dua Program Studi yang sudah terakreditasi A dari BAN-PT, Universitas Kuningan berhasil meraih peringkat nasional 159 versi Webmatric, peringkat 113 versi UniRank, peringkat 54 se-Indonesia dan peringkat 6 se-Jawa Barat versi UI Green Matric, dan berbagai pencapaian lainnya. (om)

Tags:

Berita Terkait

Related News