Ingatkan Kembali Pendiri Bangsa Lewat Lomba Foto Selfie

BANJAR,- Saat ini tren membagikan foto di media sosial sudah menjadi hal yang wajar. Banyaknya media sosial, ternyata berhasil menimbulkan tren hobi baru di kalangan masyarakat untuk ber-selfie khususnya generasi millenial.

Tren inilah yang di manfaatkan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Banjar dalam menanamkan nilai nilai kebangsaan, mengingatkan kembali pendiri bangsa lewat lomba foto selfie.

"Lomba selfie ini tidak mubadzir, kita coba untuk ingatkan kembali memory kepada generasi sekarang terhadap bapak pendiri bangsa lewat lomba selfie berbackround Ir.Soekarno," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana pada rangkaian peringatan HUT Ke-47 PDI Perjuangan, belum lama ini.

Ia menegaskan kembali makna lain dari lomba tersebut adalah pembelajaran tematik  wawasan kebangsaan bagi generasi millenial yang juga merupakan salah satu wahana membangun cinta tanah air.

Karena, kata dia, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang di dasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional.

"Kalau wawasan kebangsaan masyarakat sudah hebat insha Alloh tidak akan lagi intoleransi di Kota Banjar," ungkap Nana yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjar ini.

Pemenang pada lomba tersebut diberikan hadiah uang pembinaan dari anggota DPRD Kota Banjar Fraksi PDI Perjuangan dan 10 pengupload tercepat diberikan hadiah buku berjudul Kebijakan Ahok.

Dalam acara yang bertemakan Konsisten bergerak di jalur agama dan budaya sebagai perwujudan pribadi bangsa indonesia ini, kata Nana, pihaknya juga akan melaksanakan giat penanaman 100 pohon sebagai upaya mencintai tanah air lewat lingkungan.

"Insha Alloh kita akan melaksanakan penanaman 1000 pohon bersama kader kader kita di seluruh penjuru Kota Banjar. Kita akan fokuskan giat tersebut di bantaran sungai Citanduy", Jelasnya

Bersamaan moment tersebut dalam rangkaian peringatan HUT Ke-47 PDI Perjuangan , DPC PDI Perjuangan Kota Banjar juga menggelar Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an dan Festival Hadroh.

Sebanyak 35 peserta Musabaqoh Hifdzil Qur'an dan 17 peserta Festival hadroh ikut memeriahkan dalam ajang tersebut.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih yang pada kesempatan tersebut membuka langsung kegiatan, menyampaikan respon positifnya terkait giat yang menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Banjar.

"Saat ini pemerintah Kota Banjar sedang melaksanakan program 1 Desa/Kelurahn 1 Hafidz dan Hafidzoh. Mudah mudahan giat ini mendorong program kedepan pemerintah kota Banjar, satu RT satu hafidz/hafidzoh", ungkapnya (Yos)

Tags:

Berita Terkait

Related News