MPPN Desak Pemda Karawang Ambil Alih Kantor Partai Golkar

KARAWANG,- Kantor Partai Golkar Karawang di Jalan By Pass yang merupakan aset Pemda Karawang saat ini menjadi temuan BPK RI yang perlu dituntaskan oleh Pemda Karawang.

Temuan yang dituangkan BPK RI dalam LHP Tahun 2018 menerangkan bahwa sertifikat tanah Kantor Partai Golkar Karawang tidak dikuasai oleh Pemda Karawang namun oleh pihak yang mendudukinya (Partai Golkar).

Atas temuan semacam ini, Ketua MPPN (Masyarakat Pemantau Penyelenggara Negara) Tatang Obet meminta kepada Pemda Karawang untuk segera menuntaskan permasalahan diatas.

Pasalnya kata Tatang jika permasalahan ini dibiarkan akan berdampak buruk pada aset-aset Pemda lain yang dikuasai oleh pihak ketiga.

Sebagai bentuk ketegasan Pemda Karawang, Tatang mendesak agar Kantor Partai Golkar untuk segera diambil alih dan dialihfungsikan untuk kepentintan masyarakat yang lebih bermanfaat.

"Coba kalau berani Pemda Karawang ambil alih itu Kantor Partai Golkar Karawang. Ubah fungsinya menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat contohnya jadi rumah singgah bagi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial)," ujarnya.

Selain itu kata Tatang, seandainya Pemda berani melakukan alih fungsi Kantor Partai Golkar merupakan tindakan yang sangat baik karena membuktikan bahwa Pemda Karawang tidak pilih kasih terhadap seluruh partai yang ada di Karawang.

"Partai-partai yang lain kan mandiri, punya kantor juga di tanah sendiri atau sewa, ini kan termasuk adil bagi semua partai kalau kantor partai politik tidak ada yang mendiami aset/tanah negara," tandasnya. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News