Pasangan Endang-Askun Kirim Berkas Dukungan Pilkada Karawang

KARAWANG,- Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen Endang Macan Kumbang-Askun menfdaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Karawang, Rabu (19/2).

Kedatangan Paslon Endang-Askun dikawal ratusan orang pendukungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bakal Calon Bupati Endang Macan Kumbang mengatakan pihaknya menyerahkan pemberkasan syarat dukungan sebanyak 110.599 orang yang tersebar di 30 kecamatan.

Syarat dukungan ini menurutnya sudah melebihi yang sudah ditentukan aturan perundang-undangan yaitu sebesar 6,5 persen dari hak pilih warga Karawang atau sebesar 108.508 ribuan yang dibuktikan oleh KTP yang tersebar di 16 kecamatan.

Pada kesempatan yang sama Bakal Calon Wakil Bupati Asep Agustian alias Asep Kuncir (Askun) mengakui  pasangan Endang-Askun mendaftarkan diri ke KPUD untuk membuktikan keseriusannya sebagai sebagai salah satu kontestan di Pilkada Karawang.

"Kami optimis akan lolos verifikasi, namun jika nanti syarat dukungan itu setelah dihitung manual oleh KPUD belum mencukupi, pihaknya akan melengkapi syarat dukungan tersebut," ujarnya.

Ketua KPUD Kabupaten Karawang Miftah Farid menyebutkan syarat dukungan untuk jalur independen pasangan Enak akan dihitung secara manual.

Pihaknya membuka pendaftaran cabup-cawabup dari jalur independen mulai dari tanggal 19 Februari 2020 sampai dengan 27 Februari 2020.

"Syarat dukungan harus mencapai 108.508.000 orang dibuktikan KTP yang tersebar 16 kecamatan," tandas Miftah. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News