Kodim Karawang Amankan Kampanye Pilkades Serentak

KARAWANG - Dengan dimulainya kampanye terbuka Pilkades serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Karawang, Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo memerintahkan seluruh jajaran Koramil untuk melaksanakan Pengamanan dan mengawal Kampenye terbuka yang digelar di 45 Desa pada Rabu (19/2).

Dalam arahannya Dandim mengatakan Pilkades Serentak Tahun 2020 yang diikuti oleh 45 Desa di wilayah Kabupaten Karawang ini telah memasuki masa tahapan Kampanye dan tinggal beberapa hari lagi pelaksanaan pemilihan.

Untuk itu kata Dandim sebagai abdi negara, jajaran Kodim diperintahkan untuk ikut serta menjaga keamanan Desa-desa yang melaksanakan Pilkades.

"Tugas kita sebagai Aparat Keamanan yakni menjaga stabilitas dan kondusifitas agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar," ujar Dandim.

Selain itu Dandim menegaskan kembali kepada anggota dijajarannya agar tetap menjaga Netralitas TNI, bersinergi bersama TNI-Polri dan Unsur Pemerintahan serta Komponen Masyarakat lainnya dan melaporkan setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pilkades.

"Selamat bertugas, perhatikan faktor keamanan, sesuaikan protap pengamanan, laksanakan tugas dengan baik, semangat, maksimal dan Ikhlas," ucapnya. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News