Antusias Warga Karyamakmur-Batujaya Turun Ke Jalan Ikuti Kampanye Calon Kades

KARAWANG,- Tahapan Pilkades serentak Kabupaten Karawang tahun 2020 yang memasuki hari terakhir, antusias ribuan masa simpatisan dari calon kepala desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya turun ke jalan, sehingga memadati sejumlah ruas jalan raya utama, Rabu (19/2).

Ketua panitia Pilkades Desa Karyamakmur, Asep Yakub Baehaqi, menyampaikan, hari ini puncak dari tahapan kampanye sehingga antusias masyarakat dihari terakhir kampanye ini hingga memadati semua ruas jalan utama dan jalan desa.

Sebelumnya juga di hari pertama dan kedua, antusias masyarakat sama. Karena, berdasarkan kesepakatan dan tertuang dalam tatib bahwa kampanye itu dimulai berdasarkan nomor urut nomor 1 (tanggal 17), no. 2 (tanggal 18) dan no.3 (tanggal 19).

"Adapun dalam penyampaian visi dan misi mereka disampaikan secara terbuka, dengan harapan semua bisa menjaga dan menahan diri supaya tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan oleh kita semua. Alhamdulillah, dari awal tahapan kampanye hingga akhir berjalan dengan sangat kondusif," ucap Asep, pada portaljabr.net, Rabu (19/2).

Lanjutnya, bagaimanapun persoalan perbedaan itu adalah satu hal yang tidak bisa kita merapikan dan kita mesti menjaga atas nama nilai-nilai perbedaan tersebut.
Selanjutnya mungkin kita akan masuk ke dalam masa tenang yaitu dimulai dari tanggal 20 sampai dengan pada waktu pelaksanaan nanti pada hari minggu tanggal 23 Februari 2020. Dalam masa tenang ini, tidak ada kegiatan-kegiatan yang bersifat politis pengerahan massa ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.

"Dalam masa tenang nanti, kita akan bekerja sama dengan linmas dan Satpol PP untuk membersihkan atribut calon, kalau memang itu belum dibersihkan. Jadi kita mulai pembersihan atribut itu nanti tanggal 20 dan dalam tata tertib itu jam 16.00 WIB, namun sebelumnya kita layangkan dulu suratnya supaya dibersihkan di tiap-tiap tempat-tempat umum kecuali atribut dirumah calon,"jelasnya.

Tambahnya, "Kepada masyarakat, Saya menyampaikan bahwa Mari sama-sama kita Kawal proses demokrasi ini dengan betul-betul bermartabat jangan sampai proses demokrasi yang sudah kita Kawal bersama ini, dinodai oleh kegiatan kegiatan yang tidak baik. Dan jangan sampai ada pengaruh-pengaruh lain yang bisa mempengaruhi proses siapa yang terpilih di desa Karya Makmur ini, besok lusa kita memilih adalah betul-betul sesuai dengan pilihan masyarakat,"tutupnya. (wins)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News