Pembinaan Kasatgas Linmas Desa Dan Anggota Linmas Inti Desa Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2020

KARAWANG,- Sebagai upaya peningkatan peran serta satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Kecamatan Tirtajaya menggelar kegiatan pembinaan kasatgas Linmas Desa dan anggota linmas inti Desa Kabupaten Karawang tahun anggaran 2020, bertujuan agar linmas mengetahui apa tugas di tupoksinya sebagai Linmas. Rabu (19/2).

Kegiatan pembinaan bertempat di kantor Kecamatan Tirtajaya. Dihadiri, Kabid linmas beserta staf mako PP Kabupaten Karawang, PMI, Camat Tirtajaya, Danpos, Polsek Tirtajaya, satgas linmas dan anggota linmas inti setiap Desa se-Kecamatan Tirtajaya.

"Untuk meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan satgas dan linmas inti di dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Serta terampil di dalam menangani bencana yang terjadi," ucap Budi N Fauji, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Tirtajaya, Rabu (19/2).

Selain pembinaan, lanjut Budi, Linmas juga dilatih baris berbaris oleh pembina dari TNI, dari satpol PP Kabupaten Karawang juga akan mengadakan lagi TRC bagi linmas yang baru dan belum mengikuti TRC. Dan di Kecamatan Tirtajaya sendiri yang dipilih mengikti TRC nanti berjumlah 3 orang.

Tambahnya, Linmas juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa.

"Selain itu, membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan," pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News