Emil Bakal Jadi Grada Di Film Riki Rhino

BANDUNG,- Gubernur Jawa Barat  M Ridwan Kamil (Emil) mengisi suara untuk tokoh Elang Jawa pada film animasi karya anak bangsa berjudul Riki Rhino.

Fim Riki Rhyno yang bakal tayang mulai 27 Februari ini, juga akan disulih suara sejumlah nama tenar seperti Hamish Daud, Dimas Darto, Zack Lee dan Aurel Hermansyah.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar Azis Zulfikar mengungkapkan Emil sangat antusias begitu ditawari menjadi dubber pada film animasi ini.

"Pak Gubernur ditawari menjadi pengisi suara Grada, tokoh Elang Jawa. Begitu membaca skripnya beliau langsung tertarik," kata Aziz usai menjadi narasumber pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung, Kamis (20/2).

Ia menceritakan, kesediaan Emil ikut berpartisipasi dalam film tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap hewan-hewan langka yang ada di Jawa Barat khususnya.

"Elang Jawa itu kan hewan endemik Jawa Barat," kata Azis.

Aziz menambahkan, film animasi yang disutradarai oleh Erwin Budiono ini diproduksi oleh Batavia Picture. Menurutnya, dari segi teknik pembuatan, film ini tak kalah dengan buatan animator luar negeri.

"Film yang sangat menghibur dan mengedukasi dan tentunya merupakan kepedulian kita terhadap keberadaan hewan-hewan langka di Indonesia," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News