Jelang Pencoblosan Pilkades Rengasdengklok Utara Di Kepung Banjir

KARAWANG - Pada Minggu (23/2) hujan deras yang mengguyur wilayah Rengasdengklok dan sekitarnya mulai dari dini hari hingga pukul 07.15 WIB, khususnya Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok dikepung Banjir dan mengakibatkan ratusan rumah warga terendam.

Pantauan Portaljabar.net dilokasi banjir, ketinggian air mencapai 50-70 cm atau sepaha orang dewasa. Sehingga warga yang akan melakukan pencoblosan Pilkades 2020 ini lebih mengutamakan pengamanan dan mengevakuasi barang barang yang ada dirumahnya masing masing.

Dikatakan, Sanusi (60), ketinggian air hingga saat ini masih terlihat belum ada penurunan karena hujan terus mengguyur dan diperkirakan air akan semakin naik. Dan banjir ini juga tidak menyurutkan semangat warga disini untuk menyapaikan aspirasi pilihan kepala desanya.

"Hampir setiap tahun banjir meggenangi rumah saya, namun tidak separah sekarang ini. Mungkin, setelah mengamankan barang barang didalam dirumah yang terkena dampak banjir, saya akan langsung berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan akan mencoblos, karena ingin ada perubahan," ucapnya  Sanusi, pada portaljabar.net, minggu (23/2).

Sama halnya diutarakan, Narto (50), setiap hujan deras pastinya rumah kami juga terendam banjir, karena memang saluran air di sini sangat kecil dan tidak cukup menampung air yang cukup besar seperti saat ini.

"Saluran air banyak yang tersumbat oleh sampah, sehingga saluran air pun meluap. Dan dampaknya ratusan rumah warga terendam. Mudah mudahan pemerintah peka terhadap musibah ini," pungkasny. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News