SISGANA MAN 3 Karawang Bantu Evakuasi Korban Banjir

KARAWANG - Untuk membantu mengevakuasi korban banjir yang berada di Kampung Segartanjung Desa Segaran Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, MAN 3 Karawang mengirimkan tim Siswa Siaga Bencana (SISGANA) kelokasi bencana banjir dengan membawa berbagai perlengkapan diantaranya perahu karet. Rabu (26/2).

Bersama dengan relawan lainnya, tim Sisgana MAN 3 Karawang bahu membahu melakukan proses evakuasi terhadap para korban banjir. Evakuasi diutamakan untuk para orang sakit, manula dan anak- anak. Mereka dibawa ketempat yang lebih aman.

Pembina Sisgana MAN 3 Karawang, Yunanto, S.Pd., mengatakan tim sisgana yang ditugaskan untuk proses evakuasi sejumlah 8 orang, mereka sudah dibekali dasar- dasar kemampuan penanganan berbagai bencana diantaranya bencana banjir. 

"Saya berharap kehadiran tim Sisgana MAN 3 Karawang dapat banyak membantu para korban banjir, khususnya untuk proses evakuasi. Ia juga memberikan arahan dan berpesan kepada para siswanya untuk mengutamakan keselamatan diri dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News