Terpencil, Camat Tirtajaya Langsung Distribusikan KTP-el Ke Rumah Warga

KARAWANG - Kecamatan Tirtajaya menggelar kegiatan Program Percepatan Pendistribusian KTP-el dengan sistem pelayanan adnimistrasi kependudukan antar langsung kerumah.

Pendistribusian langsung oleh Camat Tirtajaya yang didampingi Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Tirtajaya dan Kepala Desa Medankarya beserta jajarannya. 

Pendistribusian bertempat di Dusun Guhamulya yakni Kp. Kobak Drepa Rt.004/002 dan Dusun Tanjungkerta yakni di kp. Hutan ayunan Rt.009/003 dan kp. kobakgabus Rt.010/003.

Sedangkan KTP-el yang distribusikan sebanyak 50 buah.

Kegiatan tersebut bertujuan, agar lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat yang ada didusun dusun terpecil yang ada di wilayah Kecamatan Tirtajaya.

Sehingga dengan demikian masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya traspor untuk sekedar mengambil hasil layanan adnimistrasi kependudukan.

"Warga yang tempat tinggalnya diwilayah terpencil, untuk mendapatkan KTP-el tinggal menunggu dirumah. Dan ini benar benar gratis tanpa dibebani biaya untuk pengiriman," ucap Ana Adhiat, selaku Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Tirtajaya pada Portaljabar.net, Kamis (27/2).

Sementara, Camat Tirtajaya, Agus Mufti Syarifudin, menyampaikan pendistribusian ini merupakan bagian terpenting pemerintah dalam mempermudah urusan masyarakat.

Selain itu, untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.

"Hari ini sebanyak 50 keping KTP-el yang sudah selesai di cetak langsung didistribusikan ke warga yang lokasinya rumahnya berada ditempat terpencil. Jadi masyarakat tidak usah datang dan tidak usah mengeluarkan biaya tranportasi lagi untuk mendapatkan KTP-el,"jelasnya. (wins) 

Tags:

Berita Terkait

Related News