PPJI Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang

KARAWANG - Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Dewan Pimpinan Cabang Karawang memberikan bantuan terhadap korban banjir ke sejumlah titik terdampak banjir yang merendam ribuan rumah warga hingga ketinggian air mencapai dua meter. Bantuan itu sendiri tiada lain untuk meringankan penderitaan korban banjir yang sudah lima hari di rasakan oleh warga.

Dipimpin oleh Hj. Cucu Saodah selaku Ketua PPJI DPC Karawang, bantuan diberikan langsung ke tengah tengah masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Bantuan yang kami berikan terdiri dari kebutuhan makanan dan sembako untuk korban banjir. Alhamdulilah warga sangat antusias dan langsung menyerbu bantuan tersebut bahkan berebut untuk mendapatkan bantuan," ucap Hj. Cucu Saodah dilokasi pemberian bantuan Desa Karangligar, Kamis (27/2).

Bantuan yang di berikan langsung PPJI terhadap warga yang terdampak banjir salah satunya disampaikan ke Dusun Pangasinan dan Dusun Kampek Desa Kalang Ligar Kecamatan Teluk Jmabe Barat karawang, dan ke sejumlah wilayah seperti ke Kecamatan Cilebar, Kecamatan Cilamaya, serta ke Kecamatan Rengasdengklok kabupaten karawang.

Menurut Hj. Cucu Saodah yang akrab di sapa Mimih ini mengaku bahwa dirinya sangat prihatin dengan terjadinya musibah yang menimpa warga Karawang di 29 Kecamatan yang terdampak banjir dan saat ini 18 kecamatan sudah berangsur normal dan surut dimana warga bisa beraktifitas kembali.

"Bantuan untuk korban banjir tidak hanya kali ini saja, sebelumnya banjir yang sama merendam ribuan rumah warga di wilayah Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan, kami juga langsung mendistribusikan bantuan ke rumah rumah warga agar bisa merasakan langsung manfaat bantuan tersebut," ujarnya.

Rencananya Hj Cucu Saodah juga akan terus melakukan bantuan ke sejumlah daerah yang terdampak dan masih belum menerima bantuan baik dari pemerintah maupun dari relawan lainnya.  Hj Cucu saodah juga berharap banjir di kabupaten karawang bisa surut secepatnya dan warga bisa beraktifitas seperti biasanya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News