Jaswita Jabar Gandeng Cipta Graha Kapital Jual Tiket Pesawat JAV

BANDUNG- PT. Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Cipta Graha Kapital terkait pengembangan usaha penjualan tiket pesawat dari maskapai penerbangan Jordania Aviation (JAV) group.

Kerjasama yang dilakukan di Grha Jaswita, Bandung, Selasa (3/3) ini dilakukan Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin dan Direktur Utama Cipta Graha Kapital Mayra Andrea serta dihadiri Kepala Biro Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Investasi Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih.

JAV group merupakan maskapai penerbangan global yang mengoperasikan lebih dari 500 penerbangan setiap minggunya, dengan kantor pusat di Amman, Jordania.

Deni mengatakan, Cipta Graha Kapital adalah konsultan investasi dan perwakilan atas nama JAV group yang lebih dikenal dengan Royal Jordanian Airlines.

Pihaknya melakukan nota kesepahaman ini untuk meningkatkan kerjasama antara Jaswita Jabar dengan Cipta Graha Kapital.

"Dalam konteks mitra strategis dan konsultan untuk charter tiket penerbangan Jordan Aviation Group di Indonesia khususnya Jawa Barat," kata Deni.

Menurutnya, kerjasama ini direncanakan untuk jangka waktu satu tahun.

"Ini merupakan upaya Jaswita Jabar untuk fokus di bisnis pengelolaan perjalanan wisata, yang diperkuat dengan mengelola usaha penjualan tiket pesawat. Kerjasama ini tentu sangat strategis," katanya.

Sebab, menurutnya bisnis pariwisata yang dijalankan Jaswita Jabar akan diperkuat dengan bisnis penjualan tiket pesawat yang telah dikerjasamakan dengan Jordan Aviation melalui PT Cipta Graha Kapital.

Selain itu, menurutnya kerjasama dengan Cipta Graha Kapital diharapkan dapat membuka akses wisatawan mancanegara, khususnya para penumpang maskapai yang tergabung dalam Jordan Aviation Group.

"Agar berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Jordan Aviation Group juga dapat membantu Jaswita Jabar dalam mempromosikan wisata-wisata yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Barat ke kancah internasional. Ini otomatis dapat meningkatkan brand image Jaswita Jabar di bidang pengelolaan jasa perjalanan wisata," katanya.

Deni menambahkan, Jaswita mempunyai banyak aset yang harus dikelola dengan baik dan bisa menjadi manfaat bagi masyarakat Jawa Barat. Kolaborasi dengan swasta ini sangat diperlukan.

"Kami mensuport kolaborasi BUMD dengan pihak swasta, apapun kerjasamanya diharapkan Jaswita bisa menjadi BUMD juara. BUMD yang sehat, kuat, dan berkontribusi terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Noneng menambahkan, kerjasama yang telah dilakukan Jaswita ini tidak hanya sebatas kerjasama saja.

"Tapi konkret ada sesuatu yang dikerjasamakan dan juga dapat dimanfaatkan," katanya.

Dia juga berharap, kerjasama Jaswita Jabar dengan Cipta Graha Kapital ini semakin meningkatkan portofolio usaha Jaswita Jabar di awal tahun 2020 ini.

"Selain itu, hari ini juga dilakukan penandatangan MoU dengan Universitas Sangga Buana terkait tridharma universitas (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian) kepada masyarakat. Sebelumnya, Jaswita Jabar juga telah menjalin beberapa kerjasama, di antaranya dengan Perum Perhutani untuk pengelolaan wana wisata di Ranca Upas Kabupaten Bandung, dengan PT Bobobox untuk mengembangkan usaha perhotelan, pembangunan Hotel Kasul dan Café di Jl. Ambon Kota Bandung," tandasnya. (nie/*).

Tags:

Berita Terkait

Related News