Politisi PDI Perjuangan: Penimbun Masker Sengsarakan Rakyat Kecil

BANDUNG,- Merebaknya isu virus corona atau COVID-19, membuat kebutuhan masyarakat akan masker menjadi meningkat drastis.  Kondisi ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan melakukan penimbunan masker.

Anggota Komisi IV DPRD Kuningan Fraksi PDI Perjuangan, Rosalina Devi Yanti mengimbau masyarakat untuk tidak panic buying membeli masker. Ia juga mengingatkan berbagai pihak untuk tidak melakukan penimbunan masker.

"Sebenarnya masker itu untuk orang yang sakit, karena kalau tidak memakainya dikhawatirkan malah menyebar ke orang yang sehat. Maka jangan sampai ketika orang yang sakit membutuhkannya malah tidak ada," ungkapnya di Kantor DPD PDI-Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (4/3).

Kebutuhan masker yang meningkat,kata dia, membuat harganya melambung di pasaran. Bahkan yang sebelumnya dijual eceran, sekarang harus dibeli dalam satuan box dan harga yang cukup mahal.

"Ini yang dikhawatirkan, apalagi kepada masyarakat kecil yang untuk makan aja kesulitan, apalagi membeli masker," ujarnya.

Rosalina menuturkan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan olahraga yang cukup, dalam mengantisipasi virus corona.

"Kalau pola hidup tidak sehat, jangankan virus corona, virus lain juga bisa menjangkiti tubuh kita. Maka penting menjaga gaya hidup sehat dan olahraga," tandasnya. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News