Mafia Pemalsu STNK Di Cianjur Kena Cokok Polisi

CIANJUR - Polres Cianjur melaksanakan Konferensi Pers 2 (dua) pengungkapan kasus berbeda yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur Polda Jabar AKBP Juang Andi Priyanto atas pengungkapan kasus pemalsuan STNK di halaman Mapolres Cianjur Polda Jabar, belum lama ini.

Pada konferensi Pers tersebut Kapolres Cianjur didampingi oleh  Wakapolres Kompol Hilman Muslim, Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhany, Paur Humas dan Personel Polres Cianjur Polda Jabar lainnya.

Kapolres Cianjur memaparkan bahwa pihaknya berhasil meringkus pelaku tindak pidana pembuatan dokumen STNK palsu.

"Perbuatan ini melanggar Pasal 263 KUHP ayat 2 dengan tersangka berinisial IS Als. CM, AL Als. AJ, AA, AS, BM," ujar Kapolres.

Adapun Barang Bukti yang berhasil di amankan dalam kasus ini adalah 12 lembar Surat PKB/BBNKB dan SWDKLLJ kendaraan roda 4 palsu, 4 lembar STNK roda 4 palsu, 19 plastik penyimpanan STNK, 1 buah pensil, 1 unit kendaraan roda 4 merk Toyota Avanza, 1 unit kendaraan roda 4 Daihatsu Xenia, 1 unit kendaraan Daihatsu Ayla, 7 lembar kertas plastic hologram, 1buah Laptop dan 1 buah printer.

Para tersangka ini kata Kapolres sudah memulai kejahatan dari tahun 2016 dan sudah memulai untuk melakukan pemalsuan STNK palsu dan pajak palsu.

"Dari keterangan tersangka sudah lebih dari 100 STNK palsu yang sudah dibuat tapi dari hasil penggerebekan berhasil mengamankan 9 STNK palsu yang ada dan terdapat notif pajaknya 23 dan 5 orang tersangka  dijerat dengan pasal 263 KUHP dengan hukuman minimal 7 tahun penjara," ungkapnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News