Mendominasi Jalannya Laga Derby Manchester, Pep Guardiola Tak Bisa Menerima Kekalahan Dari Man United

OLAHRAGA-Manchster City harus menerima hasil pahit usai menelan kekelahan dari Manchester United. Dalam laga yang bertajuk penuh gengsi di Derby Manchester yang digelar di Old Traffoord, Minggu (8/3) malam WIB, The Cityzens kalah dengan skor 2-0.

Kedua gol Man United diciptakan oleh Anthony Martial setelah menerima umpan matang dari Bruno Fernandes, sementara gol kedua berawal dari kecerobohan Ederson kiper  Man City yang melempar bola ke area kosong di luar kotak penalti yang dimanfaatkan oleh Scott McTominay dengan baik dan melakukan tembakan jarak jauh saat melihat sang kiper keluar dari sarangnya.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola mengaku tak bisa menerima kekalahan Man City di Derby Manchester. Terlebih kekalahan tersebut didapatkan akibat kesalahan fatal yang dibuat sendiri oleh pemainnya di saat City mampu mendominasi jalannya laga.

"Hari yang sangat buruk bagi kami," ungkap Guardiola.

"Ini merupakan laga yang spesial meski kami tak mengejar gelar juara lagi. Ini merupakan pertandingan spesial bagi para penggemar kami dan seharusnya tim ini bisa berbuat lebih baik lagi. Kekalahan ini tak bisa diterima karena bermain dengan cara ini dan kehilangan pertandingan."

"Kami memulai dengan baik namun semuanya berubah setelah kebobolan. Saya pikir kami menampilkan kinerja yang sangat buruk."

"Penguasaan bola memang penting namun tak menentukan apakah Anda bisa bermain baik atau tidak. Kami tak mengendalikan seperti yang seharusnya. Dari sudut pandang penonton mungkin kami terlihat sangat mendominasi pertandingan, namun merepa memiliki peluang yang lebih jelas. Kami menunjukkan kinerja yang sangat buruk."

"Datang ke sini dan kalah 2-0 benar-benar tak bisa diterima."

kendati demikian Guardiola mengaku yakin bahwa kekalahan timnya dari Man United tak akan mempengaruhi kinerja mereka di leg kedua Liga Champions kontra Real Madrid.

"Saya tidak berpikir bahwa kekalahan ini akan mempengaruhi penampilan kami di Liga Champions," tutupnya.      (Tle)


 

Tags:

Berita Terkait

Related News