Hasil Positif Ole Gunnar Solskajaer Ikuti Jejak Ferguson Di Laga Derby Mancester

OLAHRAGA-Ole Gunnar Solskjaer berhasil menundukan Mancester City tim yang asuh oleh Pep Guardiola dalam laga Derby Mancester Minggu (8/3/2020). hasil positif pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyamai jejak psositif pelatih pertama Man United Sir Alex Ferguson yang mampu mengalahkan The Cityzen dua kali dalam semusim di lanjutan liga Inggris.

Pada pertemuan ke dua nya dalam semusim Man United unggul 2-0 atas Man City, gol kemenangan Man United dicetak oleh pemain penyerang Anthony Martial dan Scott McTominay.

Sebelumnya, Setan Merah juga sukses memetik kemenangan pada derby Manchester jilid pertama di Liga Inggris. Kala itu MU menang 2-1 berkat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara gol tuan rumah dibukukan Nicolas Otamendi.


Catatan positif ini membuat Solskjaer jadi penerus Ferguson saat menghadapi City. Ferguson pernah mempecundangi The Citizens tandang kandang pada Liga Inggris musim 2009/2010.

Bagi City, ini kekalahan ketiga dari MU di seluruh kompetisi musim ini. Kali terakhir skuat arahan Pep Guardiola menderita tiga kekalahan dari tim yang sama selama semusim terjadi pada 2017/2018 oleh Liverpool.

Hasil negatif di Old Trafford jadi kekalahan ketujuh City musim ini di Premier League. Kekalahan terbanyak Guardiola di liga selama semusim di sepanjang kariernya.

Sementara Man United yang sempat tampil inkonsisten mulai bangkit sejak kedatangan Bruno Fernandes. Red Devils saat ini tak terkalahkan dari 10 laga di seluruh kompetisi (7 menang 2 imbang).

Musim lalu, Solskjaer juga pernah menjalani 11 laga tanpa terkalahkan sejak debut pada periode Desember 2018 hingga Februari 2019.    (Tle)

Tags:

Berita Terkait

Related News