Reses, Bedi Budiman Serap Aspirasi Di Desa Nusaherang Kuningan

KUNINGAN,- Ratusan warga Desa Nusaherang, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan menghadiri Reses II tahun Sidang 2019-2020 Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Bedi Budiman, Senin (9/3).

Dalam tatap muka antara wakil rakyat dari Daerah Pemilihan X (Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran dan Kuningan) ini warga menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan infrastruktur jalan, pengairan dan masalah BPJS.

"Selain itu, saya juga menjaring aspirasi masyarakat soal PKH yang tidak tepat sasaran, serta permohonan adanya program pemberdayaan untuk kelompok peternak," kata Bedi.

Menurut Bedi, semua itu disampaikan masyarakat dengan harapan direalisasikan oleh DPRD Provinsi Jabar. Namun, dalam hal ini ada yang mesti menyesuaikan seperti jalan, karena jalan itu ada kewenangan provinsi, kabupaten dan nasional.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat pada saat reses kita catat dan akan saya perjuangkan melalui DPRD Jabar agar terealisasi dan bisa menjawab harapan-harapan masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut ia menginformasikan terkait perubahan pengajuan bantuan ke Pemprov Jabar.

Jika sebelumnya aspirasi dan bantuan hibah disampaikan ke anggota DPRD, untuk 2020 nanti pengajuan bantuan itu disampaikan lewat e-Planning.

“Pemprov sudah memberlakukan ini dan ternyata masyarakat belum banyak yang tahu. Hari ini kita juga sampaikan tata cara penyampaian aspirasi,” tutur Bedi.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, kata dia, peran anggota DPRD adalah mengawal dan mendorong pemerintah.

“Setelah masuk dalam e-Planing nanti pasti akan kita perjuangkan, sehingga bisa terealisasi,” tandasnya.

Kegiatan reses bagi anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 dimulai tanggal 2 hingga 11 Maret 2020.

Reses ini merupakan kewajiban bagi seluruh anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan program pembangunan dan kendala/ permasalahan yang dihadapi dalam menyelenggarakan pemerintah daerah termasuk juga bantuan yang digulirkan oleh Pemprov Jabar. (adv)

Tags:

Berita Terkait

Related News