Berbagai Kasus Narkotika Jenis Shabu Dan Tembakau Gorila Berhasil Diungkap

Portal Donasi

CIREBON - Bertempat di halaman Mapolres Cirebon Kota Jalan Veteran No. 05 Kota Cirebon belum lama ini dilaksanakan Konferensi Pers hasil pengungkapan tindak pidana yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Cirebon.

Pengungkapan Tindak Pidana yang dirilis dalam Konferensi Pers ini adalah Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu dan Tembakau Gorila.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Cirebon Kota Kompol Marwan Fajrin, didampingi oleh Kasat Narkoba, Iptu Arif Zaenal Abidin, Kasi Propam dan para penyidik yang menangani perkara tersebut, Kasubag Humas Iptu Ngatidja.

Dalam kegiatan Konferensi Pers  tersebut, Waka Polres Cirebon Kota menyampaikan beberapa kasus tindak pidana yang berhasil diungkap. Pertama adalah pengungkapan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara selama seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,- (satu milyar rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000,- (sepuluh Juta rupiah).

"Para tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu ini antara lain berinisial AC (34) warga Kab. Cirebon dengan Barang bukti 1 (satu) paket narkotika jenis sabu, dan 4 (empat)  paket kecil narkotika jenis shabu berat total 1.30 gram dan AA (26) waega Kota Cirebon dengan Barang bukti 1 (satu) paket narkotika jenis sabu, berat total 0,53 gram," ucap Wakapolres.

Sementara itu mengenai pengungkapan kasus penyalahgunaan tembakau gorilla, petugas berhasil menangkap dua orang tersangka dengan berbagai barang bukti.

"Data tersangka atas nama AS (28) dan BF (31) warga Kota Cirebon dengan Barang bukti 9 (sembilan) paket tembakau jenis sintetis, 2 (dua) paket sedang tembakau sintetis, 1 (satu) paket kecil tembakau sintetis berat total 0,20 gram senilai Rp. 4.200.000,- (empat juta dua ratus ratus ribu rupiah)," ungkapnya.

Wakapolres di sela-sela kegiatan berterimakasih kepada masyarakat yang melakukan hal – hal yang positif dan melakukan deteksi dini untuk membantu dalam penanganan dan pengungkapan pelaku kejahatan sehingga dapat tertangkap seperti kasus yang saat ini diungkap.

"Terima kasih kepada masyarakat Kota Cirebon yang sudah berpartisipasi aktif dalam menyampaikan informasi-informasi kepada Polri,” pungkas Wakapolres. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News