Sempat Hina Nabi Muhammad, NU Tolak Kehadiran Ustaz Evie Efendi Ceramah Di Masjid Agung Karawang

Portal Donasi

KARAWANG - Acara Majelis Talim Masjid Agung Karawang dalam rangka memperingati Isra Mi'raj dan menyambut Bulan Ramadhan 1441 H yang akan di laksanakan pada hari Minggu, 19 April 2020 mendatang mendapat banyak respon dan penolakan dari warga masyarakat Karawang. Pasalnya, acara tersebut akan di isi oleh penceramah Ustadz Evie Effendi dari Bandung yang kondang dijuluki Ustaz Gaul.

Dasar penolakan tersebut bukan tanpa alasan. Masyarakat menganggap Ustaz Evie diduga kuat pernah menistakan Nabi Muhammad SAW dalam ceramahnya beberapa tahun lalu. Ia pernah mengungkapkan, bahwa memperingati Maulid Nabi adalah kesesatan dan Nabi Muhammad SAW juga pernah sesat. Sehingga atas dasar itu lah banyak pihak yang menolak kehadirannya untuk mengisi acara di Masjid Agung Karawang.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Karawang, K.H. Ahmad Ruhyat Hasby atau yang akrab di sapa kang Uyan baik secara pribadi mau pun secara kelembagaan PC NU Karawang menolak keras kehadiran Ustaz Evie yang pernah menistakan Rasululllah SAW.

"Jadi, dengan ini saya secara pribadi dan kelembagaan PC NU Karawang menolak keras kehadiran EE (Evie Efendi) untuk mengisi acara di Masjid Agung Karawang. Jangan kotori kesucian Masjid tertua di pulau Jawa ini, yang notabene di dirikan dan di bangun oleh Dzurriyah Nabi pada abad ke 14," ucap Uyan.

Selain itu, Uyan menambahkan bahwa  seorang ustaz harus jelas sanad keilmuannya. Dia harus menerangkan bahwa dirinya pernah belajar dari alim ulama mana, lembaga pendidikan Islam mana atau pondok pesantren mana.

"Ceramahnya yang ngelantur beberapa tahun lalu itu di akibatkan oleh ketidak jelasan sanad ilmu yang Evie Efendi miliki. Dia hanya menyatut salah satu ayat dengan menafsirkannya sendiri. Jadi yang sesat itu dia, menafsirkan ayat sakarep dewek. Bukan umat yang gemar merayakan Maulid Nabi yang sesat," ungkapnya geram.

Untuk Uyan mendesak kepada Ketua dan jajaran pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Agung, untuk segera meminta kepada pihak penyelenggara acara agar segera mengganti Ustaz yang lebih layak ditampilkan kepada masyarakat Karawang.

Di tempat terpisah, pengurus PC NU Karawang, Andri Kurniawan yang terlihat aktif ikut menyuarakan penolakan kehadiran Evie Efendi di acara Masjd Agung Karawang pada saat di minta statementnya mengatakan bahwa dirinya sepakat dengan Ketua Tanfidziyah PC NU Karawang.

Andri menegaskan bahwa pihak DKM Masjid Agung harus segera menegur panitia penyelenggara agar tidak terus menerus menjadi fitnah di kalangan umat.

"Saran saya untuk Ketua dan jajaran pengurus DKM, agar segera tegur penyelenggara. Khawatir menjadi fitnah bagi Ketua dan jajaran pengurus DKM," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News