KPU Pangandaran Verifikasi Administrasi Berkas Dukungan Calon Perseorangan

PANGANDARAN - Bertempat di Aula KPU Kabupaten Pangandaran pada Minggu (15/3) dilaksanakan verifikasi administrasi berkas dukungan bakal calon perseorangan Pilbup Pangandaran tahun 2020. Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin S. H.I., langsung mengawal kegiatan didampingi oleh Petugas Keamanan.

Hadir pula pada kegiatan tersebut
Komisioner KPU Pangandaran Divisi Teknis, Komisioner Bawaslu Pangandaran, Kasubag KPU Pangandaran, Tim verifikator yang terdiri dari Staff KPU Pangandaran sekitar 10 orang dan Tim pengawas verifikator dari Staff Bawaslu Pangandaran sebanyak 5 orang.

Menurut Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, untuk jumlah dukungan Bacabup dan Bacawabup perseorangan H. Supratman - Ari Riyan Priatna sebanyak 31.219 yang  tersebar di 10 Kecamatan sebaran dukungan. Adapun dokumen yang sudah diverifikasi administrasi dengan rincian jumlah Kecamatan  6 dengan jumlah Desa  39.

"Dari 6 Kecamatan dan 39 Desa, berkas yang sudah diverifikasi sebanyak
7.838 berkas. Berkas yang memenuhi syarat 7.351 dan tidak memenuhi syarat 421," ucap Muhtadin.

Di hari keenam dilaksanakan verifikasi administrasi dilakukan penyesuaian NIK, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir serta alamat pendukung pada Formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan fotokopi KTP Elektronik/Surat Keterangan, verifikasi kesesuaian antara formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan DPT pd Pemilu atau Pemilihan Terakhir atau daftar penduduk potensial pemilih, verifikasi kesesuaian antara alamat pendukung dengan daerah Pemilihan, verifikasi kesesuaian alamat pendukung dengan wilayah administrasi Panitia Pemungutan Suara (PPS),
verifikasi identitas kependudukan untuk memastikan pemenuhan syarat usia pendukung dan status perwakilan, dan verifikasi terhadap dugaan dukungan ganda terhadap Bakal Pasangan Calon Perseorangan.

Kata Muhtadin dalam verifikasi administrasi ini petugas bekerja sebanyak 10 orang yang dibagi menjadi 5 tim dengan durasi waktu dalam setiap harinya sesuai dengan jam kerja yaitu jam 08.00 wib s/d 16.00 wib.

Selain petugas yang melaksanakan verifikasi administrasi, sebanyak 6 personil gabungan Polsek Pangandaran dan Unit Opsnal VI Sat Intelkam Polres Ciamis yang dipimpin oleh Kapolsek Sidamulih Iptu Jaja Hidayat ikut melaksanakan pengamanan kegiatan ini. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News