Ngaku Intel, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Portal Donasi

IBUN,- Seorang pemuda inisial IS alias BN asal Kabupaten Garut diamankan Kepolisian Polsek Ibun Polresta Bandung Polda Jabar,  karena diduga telah melakukan tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga bahwa dalam aksinya pelaku IS mengaku sebagai anggota intelijen asal Bandung dengan pura-pura menyapa dan mengajak ngobrol pemuda yang sedang nongkrong di Jembatan Kuning-Kamojang Kecamatan Ibun.

Korban Figi Rohmawan asal Jatinangor Kabupaten Sumedang diminta tolong pelaku untuk mengantar membeli makanan dengan mengendarai Yamaha Vixion milik korban

Sesampainya di warung yang di tuju jalan Kamojang-Garut,  pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan menjemput temannya.
 
"Namun sudah sekian lama pelaku dan sepeda motor korban tidak kembali, sehingga korban melaporkan ke Polsek Ibun," kata Erlangga.

Aksi pelaku diduga telah dilakukan beberapa kali di lokasi yang sama, sehingga polisi dapat segera menangkapnya.

Kepada petugas, pelaku mengaku telah melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Paseh Kab. Bandung,  wilayah Bekasi, Kabupaten Cianjur dan Kota Bandung.

"Petugas berhasil mengamankan barang bukti beruoa 7  unit berbagai jenis dan merek termasuk milik korban, yang digadaikan di Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Cikelet dan Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut," tandasnya. (wins)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News