Koramil 0409/Telagasari Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Maqom Keramat Syech Quro

KARAWANG,- Jajaran Koramil 0409/Telagasari melakukan penyemprotan cairan disinfektan di areal Komplek Maqom Syeh Quro Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Selasa (24/3).

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan guna mencegah penyebaran corona virus atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang khususnya di wilayah yang menjadi Teritorial Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang.

Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Kanung mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan instruksi pimpinan.

"Penyemprotan ini terus dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang. Selain itu, kami pun memberikan pengetahuan tentang Sosial Distancing agar masyarakat memahami dan melakukan nya," ujar Kanung.

Ia juga mengimbau agar warga menjauhi kerumunan atau pertemuan massal. Menurutnya, warga lebih baik diam dirumah bila tak ada keperluan mendesak.

"Dengan bekerja di Rumah, menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, menjaga jarak antar manusia, dan yang terpenting menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, serta berperilaku hidup sehat dan bersih," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, selain Personel Koramil 0409/Telagasari penyemprotan cairan disinfektan juga melibatkan personel dari Polsek Telagasari, Satpol PP, Puskesmas dan juga aparatur Desa setempat. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News