5 Orang Positif Corona, 13 Orang PNS Diduga Berstatus ODP

Portal Donasi

KARAWANG - Penyebaran virus corona semakin masif di Karawang. Dimana 5 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona antara lain Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kepala BKPSDM Asep Aang Rahmatullah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ade Sudiana, Kepala DPMPTSP Eka Sanatha dan Ajudan Bupati Karawang Herlin.

Sementara itu dari berbagai sumber yang terpercaya, tercatat 13 PNS di lingkup Setda Karawang diduga terpapar virus corona. 13 PNS ini diduga saat ini berstatus sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan) karena berinteraksi dengan orang yang sudah positif corona.

Berikut ke-14 PNS yang diduga sudah berstatus ODP Corona antara lain BG (Kasubag RT), RH (Kasubag Protokol)
WD (Kasubag Perekonomian), AS (Kasubag Tapem), DN (Kasubag Bina Kecamatan), WK (Kabag Tapem), IF, AS, NS, NNP, RAY, RA, dan F.

Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinkes Karawang, Yayu Sri Rahayu melalui pesan whatsapp tidak mengomentari ataupun menyalahkan daftar 13 ODP Corona di lingkup Setda Karawang.

Yayu hanya menjelaskan bahwa ODP Corona adalah orang yang memiliki kontak dengan orang yang positif corona.

"ODP adalah orang yang kontak dengan orang yang positif corona," ucap Yayuk, Rabu (25/3).

Selanjutnya Yayuk menjelaskan bahwa ODP Corona akan dilakukan pemantauan oleh instansi terkait selama 14 hari.

Adapun terkait daftar ODP corona di lingkup Setda Karawang yang sudah tersebar dan terafirmasi dari pihak terpercaya, Yayuk meminta agar media membuat suasana tenang di masyarakat dan menyebarkan kampanye agar masyarakat diam di rumah. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News