Kantongi IMB, Pembangunan SPBU Pakisjaya Mulai Dikerjakan

KARAWANG - Setelah melengkapi semua izin dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Pakisjaya mulai dikerjakan.

Diketahui, lokasi pembangunan SPBU Pakisjaya bertempat di Dusun Melayu RT 011/003 Desa Tanahbaru Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, selaku Pemilik Bangunan PT Riau Putra Mandiri, Dengan IMB Nomor : 503/3992/794/IMB/IX/DPMPTSP/2019. Dan tanggal ditetapkan, 09 September 2019.

Dikatakan, H. Tengku Kaharuddin SE. sebagai kuasa PT. RIAU PUTRA MANDIRI, sebelum pelaksanaan pembangunan SPBU ini mulai dikerjakan, pihaknya sudah terlebih dahulu menempuh perizinan sesuai dengan aturan dari pemerintah. Sehingga, dalam proses pembangunan ini tidak ada hambatan dan berjalan sesuai waktu yang sudah ditentukan. 

"Pada intinya, kami sudah menempuh perizinan sesuai aturan pemerintah. Dari mulai Izin lingkungan (Desa dan Kecamatan), AMDAL (DLHK Karawang), Pertek (BPN), PUPR, Amdal lalin (Dishub) dan Izin Lokasi serta IMB (BPMPTSP Karawang),"ujar H. Tengku, pada portaljabar.net, Rabu (25/3).

Menurutnya, menanggapi mengenai adanya pemberitaan disalah satu media online, yang mengatakan proyek SPBU ini tidak mengantongi izin, itu semua tidak benar. Karena, semua perizinan sudah ada dan ditempuh sesuai dengan aturan, dan tentunya dalam pelaksanaan pembangunannya pun melibatkan warga setempat.

"Kami juga tahu aturan, tidak mungkin berani membangun jika Izin Mendirikan Bangunan (IMB) belum keluar atau belum ada dan IMB tidak akan keluar jika Izin yang lain belum ditempuh. Dan kami berharap, dalam pelaksanaan pembangunan ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan juga tepat waktu,"tutupnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News