Pangdam III/Siliwangi Cek Kesiapan Perlengkapan Penyemprotan Disinfektan Massal

BANDUNG,- Dalam rangka memperkecil ruang penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melakukan pengecekan perlengkapan sekaligus melepas keberangkatan pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal di wilayah Kota Bandung bertempat di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (26/3).

Dalam pelaksanaannya Kodam III/Slw bekerja sama dengan Telkom, pemadam Kebakaran, BPBD dan PDAM.

"Hari ini juga dilakukan gelar kesiapan perlengkapan yang akan digunakan seperti 200 paket yang terdiri dari alat semprot, alat pelindung diri (APD), masker," kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Ia menambahkan dalam kesempatan tersebut dilepas juga satu unit kendaraan pemadam kebakaran, 3 unit ambulance, 1 unit truk, kendaraan khusus untuk cuci tangan dan disiapkan juga 1 unit kendaraan mobile portable disinfektan.

"Kita akan menyemprotkan disinfektan sesuai perintah bapak Kasad. Penyemprotan ini dilakukan selama tiga hari yakni 26-28 Maret 2020 di asrama-asrama prajurit, di perkantoran dan perumahan maupun fasilitas-fasilitas umum," ujarnya.

Nugroho mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serentak, bukan hanya di Bandung saja tetapi semua Kodim-Kodim di jajaran Kodam III/Siliwangi.

Alat yang digunakan, imbuhnya, terdiri dari alat semprotan, alat pelindung diri (APD), ada  alat penyemprotan disinfektan yang dirancang untuk masuk ke gang-gang kecil dan sempit yang merupakan bantuan dari Telkom Indonesia.

"Kemudian ada motor khusus untuk cuci tangan dan ada juga mobile portable disinfektan, jadi niat kita untuk membantu masyarakat dan prajurit TNI khususnya dari TNI AD," ungkapnya lagi.

Pangdam juga mengimbau kepada  masyarakat agar sering-sering cuci tangan.

"Jaga kesehatan, jaga jarak, sering berolah raga, menghindari kerumunan massa, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup dan tetap berdo'a supaya kita terhindar dari Virus Corona (Covid-19)," pungkasnya. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News