Sejumlah Fasilitas Umum Di Desa Lemahkarya Disemprot Disinfektan Cegah Covid-19

KARAWANG - Langkah antisipatif dilakukan oleh jajaran Pemdes Lemahkarya Kecamatan Tempuran bersama Babhinkamtibmas Polri dan Babisna TNI AD untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di 6 dusun.

Kepala Desa Lemahkarya, Ento Tohir mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum merupakan langkah antisipatif mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan dari Pemkab Karawang.

"Kami melakukan upaya salah satunya dengan penyemprotan disinfektan sesuai arahan dari Pemkab. Mudah-mudahan upaya kami bisa efektif," ujar Tohir kepada Portaljabar.net, Kamis (26/3).

Masih kata Tohir sejumlah fasilitas umum yang disemprot antara lain sarana ibadah yaitu masjid, mushola dan majelis talim. Selain itu sarana pendidikan berupa PAUD juga tak luput dari semprotan disinfektan, begitupula Kantor Desa dan Posyandu.

Dalam kegiatan ini, Babinkamtibmas Polri Bripka Mohammad Ahri dan Babinsa TNI AD Serda Adi Sukarna ikut mengawal dari awal hingga akhir kegiatan.

Bripka Mohamad Ahri mengatakan bahwa Polri dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 diwajibkan ikut serta karena sudah menjadi arahan langsung dari Kapolri. "Kami kawal setiap kegiatan yang kaitannya dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan upaya pencegahan bisa maksimal hasilnya," ujarnya.

Tokoh Desa Lemahkarya, H Engkus Kusnadi Bajuri menyatakan rasa terimakasih kepada jajaran Pemdes Lemahkarya atas upaya antisipatif yang dilakukan. "Saya berterimakasih kepada Pemdes Lemahkarya atas adanya penyemprotan untuk mencegah virus corona. Semoga dengan adanya penyemprotan ini tidak ada warga deaa yang terjangkit corona," ucap Bajuri.

Bajuri juga meminta kepada warga desa yang lain agar patuh terhadap Maklumat Kapolri agar menjaga jarak dengan sesama sebagai langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19.

"Saya anjurkan warga jaga jarak, kalau salaman jangan sampai bersentuhan," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News