Pemdes Puseurjaya Jaga 9 Ribu Warga Dari Wabah Covid-19

KARAWANG - Desa Puseurjaya Kecamatan Telukjambe Barat merupakan salah satu desa terpadat di Karawang. Dengan 9 ribu lebih warga yang tercatat, Pemerintah Desa Puseurjaya harus bertugas ekstra keras menjaga warganya ditengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Sekretaris Desa Puseurjaya, Hendra Purnawan mengatakan dengan banyaknya warga di desanya merupakan tugas yang berat namun karena sudah kewajiban penjagaan warga dari Covid-19 tetap harus dilakukan.

Salah satu upaya penjagaan dari Covid-19 adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik yang ada.

"Antisipasi yang kami lakukan dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di desa," ujar Hendra kepada Portaljabar.net, Kamis (26/3).

Titik-titik yang disemprot diantaranya tempat-tempat yang padat penduduk diantaranya Perum Pepabri, Dusun Babakan Tengah dan Dusun Babakan.

Kegiatan penyemprotan ini kata Hendra sudah dilakukan sejak kemarin juga dilakukan di sejumlah titik. Kemungkinan kegiatan ini akan dilanjutkan beberapa hari kedepan mengingat masih banyaknya lokasi penyemprotan yang belum dilaksanakan.

Diakhir wawancara, Hendra hanya bisa berharap dari 9 ribu lebih warganya tidak ada satupun yang terjangkit Covid-19 dan keadaan bisa segera berangsur normal seperti sediakala. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News