Cegah Corona, Farhan Bantu Penyemprotan Disinfektan Di Bandung Dan Cimahi

BANDUNG,- Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Jawa Barat 1 Muhammad Farhan membantu penyemprotan disinfektan secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Seperti diketahui, kegiatan awal ini diinisiasi oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa.

"Kami bersinergi dengan para Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Nasdem, DPW Nasdem Jawa Barat, DPD Nasdem Kota Bandung dan Kota Cimahi, DPC serta para donatur untuk membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan gratis. ," kata Farhan saat melakukan sambungan elektronik, Sabtu, (28/3).

Farhan mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sejak pekan lalu dan akan dilakukan terus menerus secara bergiliran.

"Penyemperotan disinfektan dilakukan secara bergiliran, dalam seminggu bisa 50 titik. Prioritas di ruang publik yang biasanya dipakai untuk berkumpul," kata Farhan.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan sebagai satu di antara bentuk pencegahan penularan penyakit Covid-19.

"Kami dari Partai Nasdem berkomitmen dan berkontribusi sesuai kemampuan, untuk bisa meminimalisasi penyebaran virus Covid 19 ini," ujar Farhan.

Farhan menghimbau kepada masyarakat untuk  selalu melakukan jaga jarak atau Social Distancing. Akan lebih baik, kata dia, untuk sementara waktu melakukan kegiatan di rumah saja.

"Karena dengan demikian akan cukup membantu memutus rantai penyebaran virus COVID-19 atau Corona," bebernya.

Farhan mengatakan saat ini ia sedang mengusahakan hand sanitizer dan juga alat pelindung diri (APD) dengan mengerahkan penjahit UMKM.

"Sedang diupayakan," pungkasnya.

Sementara Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Nasdem, Rendiana Awangga menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan silahkan hubungi jaringan terdekat Partai Nasdem.

Atau bisa juga di tingkat Kecamatan dan semuanya gratis.

"Bagi yang membutuhkan penyemprotan disinfektan silakan kontak ke nomor 0822-6227-1966," pungkas pria yang akrab disapa Awang ini. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News