31 Maret, Polri Serukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Seluruh Indonesia

BANDUNG - Mabes Polri menyerukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh Indonesia.

Hal ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19 dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan  penyemprotan disinfektan secara massal yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata Wakapolri, Senin (30/3).

Untuk itu, sambung Wakapolri, diperintahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), para Kapolres dan Kapolda se-Indonesia  beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas  untuk melaksanakan  penyemprotan cairan disinfektan secara serempak.

Kegiatan ini tentunya  dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan Pemda setempat serta instansi lainnya.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperi mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Hendra mengatakan penyemprotan secara massal dan serentak ini, dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020 mulai pukul 10.00 WIB, dilaksanakan di tujuh Kecamatan Seperti Ciwidey, Ciparay, Kertasari, Majalaya, Cicalengka, Cileunyi dan Pangalengan.

"Setiap Polsek agar menentukan titik penyemprotan masing-masing dengan Koordinasi Forkopimcam," tandasnya. (pan)

Tags:

Berita Terkait

Related News