Cegah Covid-19, Warga Kiara Sari Asri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BANDUNG,- Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, warga Komplek Kiara Asri Kecamatan Buah Batu Bandung melakukan penyemprotan cairan disinfektan.  

Ketua RW 01 Kiara Sari Asri Bambang Setiadi mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19.

Selain itu, penyemprotan ini juga dilakukan untuk menjalankan arahan dari pemerintah terkait pencegahan virus corona.

"Warga secara swadaya melaksanakan kegiatan tersebut. Ini murni iniastif warga, jadi salah satu upaya kita untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona ini yaitu dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warga," kata Bambang, Senin (30/3).

Menurut Bambang, pihaknya pun akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Khususnya nanti menjelang bulan ramadhan.

"Penyemprotan ini pun akan kita lakukan nanti menjelang ramadhan sehingga warga pun bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa," katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kebersihan. Termasuk juga mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan karantina secara mandiri.

"Kalau tak penting lebih baik dirumah saja, sering cuci tangan dan menjaga kebersihan," pungkasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News