Rumah Warga Desa Dewisari Disemprot Disinfektan

KARAWANG,- Guna memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 Pemerintah Desa Dewisari Kecamatan Rengadengklok Kabupaten Karawang melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Selasa (31/3).

Penyemprotan dilakukan ditempat-tempat ibadah, tempat keramaian, jalan-jalan lingkungan dan gang-gang yang masuk ke pemukiman warga.

Pemerintah desa setempat juga mengimbau warga untuk sementara tidak mengadakan aktivitas yang mengumpulkan warga.

"Kami ingin warga di Desa Dewisari ini terhindar dari wabah yang sangat mematikan, maka dari itu kami selaku pemdes terus memaksimalkan pencegahan dengan berbagai cara dan salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan kerumah rumah warga," ucap salah seorang pengurus Desa, Hendra, pada PortalJabar.net, Selasa (31/3).

Pihaknya berharap agar warga bisa membantu dengan secara maksimal pula, diantaranya dengan menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing, menjaga kesehatan dan mengkonsumsi pola makanan sehat.

"Kami mengimbau seluruh warga Dewisari untuk sementara tidak bepergian jauh/keluar rumah, hindari tempat-tempat keramaian dan mengikuti aturan dari pemerintah terkait surat edaran dari Kapolri," ujar dia.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga. Salah satunya dikatakan, Sukardi (55) warga dusun pacing selatan RT 06/02 Desa Dewisari, yang menyebut langkah pencegahan ini guna meminimalisir penyebaran wabah virus corona.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. Selain, membantu pemerintah tentunya juga untuk menyematkan semua warga dari bahanya virus corona yang sangat mematikan,"pungkasnya. (wins).

 

Tags:

Berita Terkait

Related News