Pemkab Karawang Harus Gratiskan Seluruh Biaya Kesehatan Masyarakat Terpapar Corona

Portal Donasi

KARAWANG - Wabah virus corona yang semakin mengganas dan terus menyebar terutama di kalangan birokrat di Karawang merupakan sebuah keprihatinan bersama. Apalagi sejak Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan sebagai salah satu pasien yang awal dinyatakan positif corona.

Tentunya virus corona dikhawatirkan tidak hanya menyasar para pejabat yang memiliki akses keuangan dan kesehatan, namun bisa saja menjangkiti masyarakat miskin yang tidak memiliki kemampuan finasial dan akses kesehatan.

Menyikapi hal ini, salah satu pengamat pemerintahan di Karawang, Asep Agustian mendesak Pemkab Karawang untuk membiayai seluruh tahapan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang sudah terpapar corona baik itu ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pemantauan) dan Pasien Positif Corona tidak peduli dari kalangan kaya ataupun kalangan miskin.

"Seluruh biaya kesehatan bagi
ODP, PDP dan Positif Corona harus dibayarkan oleh negara. Kita bicara untuk lingkup kabupaten saja dulu," ujar Askun panggilan akrabnya kepada Portaljabar.net, Rabu (1/4).

Masih kata Askun biaya kesehatan warga Karawang yang terpapar corona merupakan kewajiban pemerintah sesuai amanat undang-undang.

"Semua perlakuan sama tidak ada orang kecil atau orang kaya, semua sama biaya kesehatannya dibayar oleh pemerintah," ujarnya.

Askun bahkan berani menantang Plt Kadinkes Nurdin Hidayat untuk mengkoreksi ucapannya jika dianggap salah oleh Pemkab Karawang.

"Kalau misalkan statement saya tidak benar apa dasarnya, silahkan dr Nurdin jawab apa dasarnya kalau saya dianggap salah," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News