PSI Karawang Apresiasi Kesigapan Gugus Tugas Covid-19

Portal Donasi

KARAWANG, - Tokoh Milenial sekaligus Pengurus DPD PSI Karawang Eric Martinus mengapresiasi langkah cepat dan sigap pemerintah daerah kabupaten Karawang dan gugus tugas penanganan Covid 19 dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus.

Ia juga mengapresiain keseriusan bupati dan wakil bupati yang all out dalam penanganan wabah ini.

"Kita melihat, baik itu Bupati dan seluruh relawan yang terlibat sudah melakukan langkah yang sangat tepat. Seperti kebijakan yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati Karawang nomor 440 Tahun 2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan dan Penyebaran Virus Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Karawang" ujar Eric, Jumat (3/4).

Menurut Eric, di Karawang saat ini sudah ada pasien positif Covid-19 hingga 33 orang. Oleh karena itu diperlukan kerja sama semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat untuk melakukan upaya antisipasi yang lebih tegas lagi.

"Harapan kita semua tentunya masyarakat yang terkena wabah bisa segera pulih dan kembali beraktivitas dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga," jelasnya.

Eric juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah corona tersebut, namun selalu waspada dan menjalankan pola hidup sehat.

"Kita tidak boleh panik, namun tetap waspada dan menerapkan prosedur dalam mencegah corona," ujarnya.

Selain melakukan upaya pencegahan tersebut, Eric juga mengajak warga Karawang untuk berdoa dan bertawakal kepada Allah Tuhan YME, sebab sebagai umat yang beriman, semuanya tidak akan terjadi jika tidak dikehendaki Allah.

"Sebagai manusia kita harus berupaya untuk pencegahan, dan jangan lupa bertawakal dan meminta pertolongan kepada Allah," ajaknya. (Uya)
   

Tags:

Berita Terkait

Related News