PQC Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Dayeuhkolot

Portal Donasi

BANDUNG, - Pejuang Al Qur'an Community (PQC) bekerjasama dengan DKM Masjid Haur Kuning dan Komunitas OJOL Mengaji, membagikan makanan siap saji, sembako, obat-obatan, masker dan hand sanitizer kepada warga Desa Kulalet Andir Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Sertaris PQC Ustad Dadan Sundayana, mengungkapkan banjir kali ini terasa sangat menyusahkan bagi warga sekitar.  Karena selain di tengah mewabahnya virus corona, banjir kali ini pun sulit sekali surut yang puncaknya ketinggian banjir Selasa (31/3) mencapai kurang lebih setinggi orang dewasa

"Menurut warga daerah yang dijadikan tempat baksos ini jarang sekali tersentuh bantuan karena memang sangat jauh dari pinggir jalan utama,"kata Dadan di jumpai di lokasi, Jumat (3/4).

Ditambah lagi, kata dia, warga sulit untuk mengungsi ke tempat pengungsian yang biasanya dipakai lantaran ada himbauan untuk tidak berkumpul dan berkerumun akibat wabah virus corona.

"Akhirnya dalam keadaan banjir warga banyak yang terjebak didalam rumahnya masing-masing dengan keadaan terendam air banjir dan tanpa perbekalan makanan,"ujarnya.

Terang Dadan, kegiatan baksos ini masih terus berlanjut hingga Minggu (5/4), karena masih banyak daerah sekitarnya yang belum tersentuh bantuan.

"Pejuang Al Qur'an Community menghimbau dan mengajak agar dalam keadaan wabah ini, tidak menjadikan empati kita hilang terutama untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana. Kegiatan ini seharusnya menjadi ladang amal yang mudah-mudahan menjadi sebab diturunkannya pertolongan dari Alloh SWT dan wabah virus corona ini segera dicabutNya,"serunya (pan).

   

Tags:

Berita Terkait

Related News