Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Muspika Kecamatan Tirtajaya Gelar Woro-Woro Keliling

Portal Donasi

KARAWANG,- Muspika Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang melakukan upaya sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara woro woro keliling ke Desa-desa se-Kecamatan Tirtajaya, Jumat (3/4).

Rute woro-woro, start dari Kantor Polsek Tirtajaya menuju Desa Tambaksumur- Desa Tambaksari- Desa Sabajaya- Desa Gempolkarya-Desa Bolang-Desa Srikamulyan-Desa Srijaya-Desa Sumurlaban- berakhir di Desa Medankarya.

"Kegiatan woro-woro ini adalah menindaklanjuti atas perintah Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi, untuk mengadakan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tirtajaya yang ada di 11 Desa,"ujar Aiptu Mohamad, Kanit Bimas Polsek Tirtajaya, Jumat (3/4).

Menurutnya, imbauan ini pada intinya agar masyarakat mengerti dan paham dengan cara-cara memutus mata rantai tentang virus Corona (Covid-19) yaitu dengan cara hidup sehat, cuci tangan dengan baik, jaga jarak dan menghindari kumpul-kumpul orang banyak.

"Banyak warga yang beraktivitas di luar, jangan sampai karena kecerobohan malah membawa virus mematikan itu ke lingkungannya," kata dia.

Ia berharap dengan woro-woro ini seluruh masyarakat Tirtajaya bisa memahami, mengerti, sadar dan disiplin dalam rangka memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) dengan cara menjaga jarak.

"Sekali lagi kami hanya berupaya, mudah-mudahan dalam waktu secepat-cepatnya, keadaan bangsa ini bisa pulih dan normal kembali,"harapnya.

Ditempat yang sama, MP Kecamatan Tirtajaya, Budi N Fauzi, mengatakan, pihaknya juga berharap agar masyarakat Tirtajaya khususnya bisa mengikuti anjuran dari woro-woro ini.

Jika dalam situasi seperti saat ini, imbuhnya, pertemuan yang melibatkan banyak orang harus dibatasi, sebagai upaya pencegahan dari terjangkitnya virus Corona (Covid-19).

"Kepada seluruh kepala desa beserta jajarannya agar lebih memperketat pendataan keluar masuk warga, terutama mendata bagi pendatang, sebab tidak menutup kemungkinan virus itu bisa sampai kesini. Semoga dengan imbauan woro-woro ini, seluruh masyarakat Tirtajaya bisa terhindar dari wabah virus corona (Covid-19)," pungkasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News