Upaya Nyata Partai NasDem Karawang Perangi Covid-19

KARAWANG - DPD Partai NasDem Karawang melakukan aksi sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan ditengah mewabahnya covid-19 atau yang lebih akrab disebut Virus Corona. Ratusan rumah hingga pondok pesantren di tiga kecamatan wilayah utara Kabupaten Karawang tepatnya Rengasdengklok, Batujaya hingga Pakisjaya, serta satu kecamatan di wilayah Karawang kota yaitu Tanjung Pura disemprot cairan disinfektan secara serentak oleh puluhan kader Partai NasDem Sabtu (4/4/2020). 

Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menyampaikan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya nyata partainya dalam membantu dan melindungi kesehatan masyarakat dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Partai NasDem akan terus berupaya membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan pencegahan Corona, salah satu upaya yang kami lakukan ya penyemprotan disinfektan ini" kata Dian. 

Dalam tahap awal kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dan akan terus bergulir hingga penanganan wabah covid-19 selesai. Titik penyemprotan disinfektan ini berdasarkan permintaan langsung masyarakat yang langsung direspon oleh Partai NasDem. 

"Apapun bentuknya yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam menghadapi wabah ini partai nasDem akan selalu berusaha untuk hadir dan membantu masyarakat, kita berharap tentunya ini segera berlalu."jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Partai NasDem juga membagikan masker kepada masyarkat karena saat ini masker menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, penyebaran virus ini sangat cepat, sehingga perlu tindakan oencegahan agar tidak menular ke masyarakat luas. Hingga Sabtu ini, tercatat 32 warga Karawang positif Corona, termasuk Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan beberapa pejabatnya. (MA)

Tags:

Berita Terkait

Related News