Tidak Pakai Masker, Masyarakat Tak Boleh Naik Angkot

BANDUNG,- Maraknya kasus Corona di Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau agar masyarakat menggunakan masker saat menggunakan angkutan umum seper Trans Metro Bandung (TMB).

Sekretaris Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo meyebutkan, Apabila terdapat warga yang tidak memakai masker, maka tidak akan diperkenankan naik.

"Nanti saya akan coba segera untuk disampaikan ke bidang yang bersangkutan dan terminal-terminal ataupun sub terminal (termasuk tidak pakai masker agar tidak naik)," ujar saat dihubungi melalui teleponnya, Senin (6/4).

Kebijakan Dishub Kota Bandung sendiri mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang mengimbau masyarakat memakai masker diluar rumah dan saat menggunakan transportasi publik.

Ia mengaku akan segera melakukan sosialisasi kepada semua pihak.

"Kelihatannya kita sama pak, apalagi itu pemakaian masker merupakan anjuran pemerintah dan WHO, selama untuk kebaikan, keselamatan dan keamanan buat diri sendiri, orang lain maupun masyarakat Kota Bandung pasti wajib disosialisasikan ataupun dilaksanakan," katanya.

Agung menambahkan, pihaknya akan segera menyosialisasikan melalui media massa baik cetak, elektronik ataupun spanduk-spanduk yang ada.

"Kita akan segera sebar surat edaran," pungkasnya. (pan)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News