Kades Mulyajaya Ngamuk, Bantuan Covid-19 Belasan Miliar Dianggap Tidak Jelas

KARAWANG,- Kepala Desa (Kades) Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya, Endang Macan Kumbang kembali mencak-mencak kepada atasannya di Pemda Karawang.

Pasalnya jajaran di Pemda Karawang dianggap tidak becus dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Pemkab Karawang apa tindakannya selama ini untuk pencegahan corona. Selama ini mana orang Pemda yang datang ke desa-desa untuk membantu mengarahkan pencegahan corona," ujar Endang kepada Portaljabar.net, Selasa (7/4).

Selama ini kata Endang, banyak pemerintah desa di Karawang yang berjalan melakukan pencegahan Covid-19 tanpa adanya arahan dari Pemda.

"Kalau gak ada inisiatif dari kami selaku Pemerintah Desa ya gak ada tuh upaya pencegahan Covid-19 di desa-desa. Gak akan ada itu penyemprotan disinfektan kalau kami hanya menunggu arahan dari Pemda," jelasnya.

Bahkan kata Endang, terkait anggaran belasan miliar dari Pemda Karawang untuk pencegahan Covid-19 dianggap tidak jelas seperti apa realisasinya.

"Mana masker dan disinfektan bantuan dari anggaran pemda. Ngomongnya doang 15 miliar bantuan ke desa tapi sampai sekarang gak ada yang turun," tandasnya. (Uya)
   

Tags:

Berita Terkait

Related News