Ansor Majalengka Bentuk Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Portal Donasi

MAJALENGKA,- Keseriusan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Majalengka dalam ikut terlibat Penanganan wabah corona atau Covid-19 dibuktikan dengan dibentuknya Satuan Gugus Tugas Penangan Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP. Ansor) Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi usai mengadakan Rapat  Koordinasi Cabang (Rakorcab) secara online di kediamannya Pondok Pesantren Al Bukhorie Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kab. Majalengka, Rabu (8/4).

Ia mengatakan Ansor melalui satuan gugus tugas ini akan terus bergerak secara terorganisir baik bekerjasama dengan pihak lain maupun secara mandiri dalam usaha penanganan covid-19.

"Sesuai intruksi dari Pusat, Kami di Ansor dengan adanya satuan gugus tugas penanganan covid - 19 akan terus bergerak secara terorganisir untuk ikut terlibat penanganan covid-19 baik secara mandiri maupun kerjasama dengan pihak lain," ujarnya.

Rencananya gugus satuan tugas covid-19 menurut Kang Cece biasa pria ini disapa adalah penyemproptan disinfektan, pembagian masker, pembagian hand sanitizer dan pembagian sembako.

Bahkan tidak kalah pentinya adalah pengawalan bentuk-bentuk kebijakan pemerintah yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

"Selain langkah pemberantasan dan pencegahan penyebaran covid-19 berupa penyenprotan disinfektan, pembagian masker, dan hand sanitizer yang selama ini telah dilakukan oleh Ansor di beberapa titik. Tentunya Ansor dengan kader yang tersebar disetiap desa dan berbagai bidang kerja juga akan ikut mengawal aplikasi berbagai kebijakan dari pemerintah yang akan diterima oleh masyarakat khususnya terkait jaring pengaman sosial," jelasnya.

Ia pun berharap khususnya di Kabupaten Majalengka yang notabene sudah menerapkan zona merah betul-betul maksimal melakukan penanganan covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka terlebih dengan kesiapannya dalam menyiapkan atau merelokasi anggaran untuk penanganan covid-19 khususnya kesiapan jaring pengaman sosial.

"Kita perlu mengapresiasi langkah Pemkab Majelangka yang sejak dini segera menerapkan zona merah dan memaksimalkan penanganan covid-19. Harapan kami, Pemkab juga menyiapkan kebijakan besaran anggaran untuk jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini," kata dia.

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus bersatu padu melawan covid-19 dengan usaha lahir maupun bathin.

"Patuhi semua protokol dari pemerintah dan lembaga berwenang serta tetap diam dirumah dengan memperbanyak doa dan ibadah. Saatnya kita bekerjasama untuk melawan covid-19 ini", pungkasnya.

Kepala Satuan Gugus Tugas Penanganan Convid-19 PC. Ansor Majalengka, Wahyudin mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu padu melawan corona atau convid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol pemerintah.

"Semua aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah mari kita taati bersama agar mata rantai penularan dan penyebaran Convid-19 ini bisa kita minimalisir bahkan bisa kita putus", ajaknya.

Kang Wahyu sapaan pria ini menekankan pentingnya kebersamaan dalam penanganan Convid-19 karena pandemi ini membawa dampak yang sangat komplek bagi kehidupan.

"Kami, hanya bagian kecil dari masyarakat yang akan terus ikut terlibat langsung penanganan Convid-19 melalui kemampuan yang kami punya. Dan tentunya bantuan serta kerjasama dari semua pihak sangat kami harapkan agar kompleksitas dampak pandemi ini bisa kita minimalisir," harapnya.(Man)  
   

Tags:

Berita Terkait

Related News