Putus Mata Rantai Covid-19, Dewan Karawang Bagikan Masker Kain

Portal Donasi

KARAWANG,- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Golkar, Saidah Anwar, membagikan masker kain di sejumlah titik di daerah pemilihan (Dapil) 3, Rabu (8/4).

Pembagian masker tersebut dibantu oleh jajaran Karangtaruna Desa di Desa Kendaljaya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

"Semoga masyarakat lebih menjaga dan melaksanakan anjuran pemerintah yang mewajibkan memakai masker guna  mecegah terjadinya penyebaran covid 19," ucap Saidah.

Ia mengimbau agar masyarakat mulai hari ini gunakan masker. Dia khawatir bahwa masih banyak orang yang terkonfirmasi positif Corona berkeluyuran diluar dan tanpa disadari orang tersebut membawa virus melalui droplet.

"Walaupun dengan hal yang sangat kecil tapi insyaallah akan meminimalisir penyebaran covid 19. Tetap di rumah selalu cuci tangan dan jangan lupa pakai masker,"jelasnya.

Ketua Karangtaruna Desa Kendaljaya, Yusuf Thojiri, sekaligus wakil ketua KNPI Kecamatan Pedes menyampaikan, kegiatan pembagian masker ini perlu diperbanyak secara kuantitas dan cakupan luasnya, agar masyarkat dapat diakomodir semua.

Apalagi sekarang masker ini sudah menjadi barang wajib yang harus dipakai apabila keluar rumah.

"Kami ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada ibu Dewan Saidah Anwar yang telah peduli terhadap masyarakat dalam pengadaan masker yang memang sedang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tandasnya.

Yusuf berharap agar dewan yang lain turut mengulurkan bantuannya dalam rangka penanggulangan wabah covid 19, baik alat kesehatannya maupun kebutuhan pokoknya berupa sembako.

"Karena dampak ekonomi bagi warga masyarakat ke bawah menjadi pukulan yang berat," tandasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News