IWO Dan Satlantas Polres Purwakarta Bagikan Masker Gratis Ke Pengguna Jalan

PURWAKARTA,- Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Purwakarta yang mewajibkan warganya menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona, Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Purwakarta bersama Satlantas Polres Purwakarta hari ini melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lampu Merah Taman Pembaharuan Jalan Baru yang menuju Jalan R.E Martadinata , Jalan Veteran, Jalan Baru Pembaharuan, dan Jalan kemuning

PD IWO Purwakarta membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19  di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"600 masker diberikan  kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker pada saat melintas di jalan. Seperti pengendara sepeda motor, penumpang mobil angkutan kota yang tidak pakai masker," kata Ketua PD IWO Purwakarta Dadang Aripudin, di lokasi kegiatan, Rabu (15/4).

Dadang Aripudin menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan serta protokol keselamatan.

“Kita terus menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker  setiap saat ketika keluar dari rumah, dan mematuhi protokol kesehatan dan protokol keselamatan dengan selalu mencuci tangan, kurangi aktifitas diluar rumah/tidak berkumpul dan menjaga jarak fisik (Physical Distancing), serta selalu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga," ucap Dadang.

Kegiatan ini kata Dadang merupakan salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai  penyebaran Covid-19 di wilayah Purwakarta dan diharapkan masyarakat sadar dan peduli dengan kesehatannya untuk selalu menggunakan masker sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

Tak lupa Dadang juga mengucapkan terimakasih atas respon dan dukungan dari Sekda Purwakarta, H. Iyus Permana atas kegiatan bagi-bagi masker ini.

Iyus Permana mengaku senang telah ikut andil dalam kegiatan ini dan tak lupa mengapresiasi PD IWO Purwakarta yang peduli akan kesehatan masyarakat.

"Saya mengapresiasi atas kepedulian para wartawan IWO. Semoga bisa membantu masyarakat yang belum memiliki masker khususnya pengendara sepeda motor dan mobil," kata Iyus saat dihubungi. (Uya)
   

Tags:

Berita Terkait

Related News