Petugas Kepolisian Cek Lokasi Longsor Di Sungai Cijolang

KUNINGAN - Belum lama ini telah dilaksanakan pengecekan lokasi longsor yang menutupi Sungai Cijolang Dusun Walahar Desa Ciberung Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan oleh petugas kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres dan Wakapolres Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, didampingi Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, beserta rombongan didamping Kapolsek Selajambe Iptu Tofik Muharjo dan anggota Polsek Selajambe menuju lokasi terjadinya longsor.

Di lokasi longsor Kapolres Kuningan  beserta rombongan disambut oleh pihak Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Kuningan serta tim dari pengelola Sungai Citanduy dan diberikan beberapa kronologi kejadian serta penanganan dengan terjadinya longsor.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kuningan beserta Wakapolres bertemu dengan masyarakat yang sedang berkumpul di pinggir sungai dengan berbincang-bincang serta memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap waspada pada saat hujan turun.

"Kami arahkan warga untuk waspada. Dimana sangat dikhawatirkan terjadi longsor susulan yang mengakibatkan terjadi luapan air besar dan diharapkan masyarakat dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini. Semoga penanganannya bisa dengan cepat sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya," ucap Kapolres.

Masih kata Kapolres, kondisi saat ini masih muncul retakan-retakan di bukit terjadinya longsor tersebut yang dikhawatirkan terjadi longsor susulan apabila hujan besar dengan durasi yang sangat panjang dan pada saat pelaksanaan pembersihan material longsor serta pembukaan arus air masih ada warga Ciamis yang menonton di bukit

"Perlu dilakukan koordinasi dengan pihak Kabupaten Ciamis melalui Polsek Rajadesa Polres Ciamis untuk memberikan himbauan kepada warga," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News