Polres Ciamis Adakan Simulasi Dan Pelatihan Penanganan Jenazah Covid-19

CIAMIS - Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Ciamis dilaksanakan simulasi dan pelatihan penanganan serta pemulasaraan jenazah korban Virus Corona (Covid-19) bagi anggota Polres Ciamis pada Rabu (22/4). Kegiatan ini langsung dipimpim oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0613 Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Anggota Polres Ciamis, Anggota Kodim 0613 Ciamis, dan Dinas Kesehatan Ciamis.

Kapolres Ciamis dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali anggota Polres Ciamis ketika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam merawat jenazah yang terapapar virus corona di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Yang pertama harus kita pahami adalah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), sehingga kita tidak terpapar dalam melaksanakan tugas. Agar anggota Polres Ciamis memahami SOP tentang penanganan pemulasaraan jenazah korban virus corona (Covid-19)," ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut dalam melaksanakan tugas penanggulangan korban Covid-19,  anggota Polres Ciamis Polda Jabar dapat mengantisipasi keselamatan dirinya masing-masing dan tidak terpapar virus corona.

“Laksanakan pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga nanti dalam pelaksanaanya dilapangan kita sudah siap. Bagi anggota Polres Ciamis yang tidak termasuk dalam peserta pelatihan agar secara seksama memperhatikan sehingga dapat mengetahui SOP penanganannya," ujarnya.

Kegiatan ini kata Kapolres dimulai dengan pelatihan penggunaan APD serta pelatihan dan simulasi pemulasaraan jenazah korban Virus Corona (Covid-19) sesuai dengan SOP dari mulai penanganan TKP korban virus corona, pemulasaraan jenazah sampai tahap akhir yakni pemakaman jenazah.

Usai kegiatan ini, selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua DPRD Ciamis kepada Kapolres Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis dalam rangka memerangi Covid-19. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News