Polisi Amankan Pemakaman Warga Cirebon Terpapar Covid-19

CIREBON - Petugas Polisi dari Polsek Beber Polresta Cirebon belum lama ini memberikan pengamanan saat pemakaman salah seorang warga yang diduga terpapar Covid-19. Warga yang meninggal dunia tersebut diketahui  berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kapolresta Cirebon Polda Jabar  Kombes Pol. M. Syahduddi melalui Kapolsek Beber AKP Soemedi membenarkan adanya pemakaman salah seorang warga yang meninggal dengan status PDP. Saat jenazah tiba di sekitar lokasi pemakaman, pihaknya telah melakukan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Personel dari Polsek Beber Polresta Cirebon Polda Jabar  yang dipimpin oleh Kapolsek telah berada di lokasi untuk pengamanan. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar, tidak ada hambatan,” ucap Kapolsek.

Kata Kapolsek, almarhum A.n.Wasim (55 tahun) jenazahnya saat datang dari RS Paru Sidawangi Cirebon tidak singgah di rumahnya yang berada di Dusun Cibungur Rt.01/02 Desa Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon.

“Jenazah langsung dibawa ke Lokasi TPU Lebe Umbul Desa Nanggela dan dimakamkan menggunakan SOP pemakaman Covid-19 sekitar pukul 10.30 Wib,” ujarnya.

Kapolsek juga menerangkan, warga yang meninggal dunia ini diketahui riwayat perjalanannya. Merantau dan bekerja di Jakarta (Cengkareng). Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020, pulang dari Jakarta dalam keadaan sakit dan di bawa dengan menggunakan mobil ambulans langsung di rawat ke RS Bandorasa Mandala Kabupaten Kuningan.

Setelah 4 hari di RS Bandorasa Mandala dirujuk kembali ke RS Paru Sidawangi Cirebon. Pada hari Selasa  21 April 2020, sekira pukul 19.30 Wib, pasien meninggal dunia di RS Paru Sidawangi Cirebon.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari keluarga pasien, almarhum sudah mengalami sakit menahun yaitu sakit Asma dan Paru-paru. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News